Senin, 20 April 2015

Kisah 500 Perak

Keluar rumah rencana memang mau lari gak di komplek.
Udah jalan keluar komplek baru nyadar ga bawa uang buat beli minum dingin.
Yauda start lari, eh pas di depan alfamart nemu duit 500 perak.


Gue langkahin aja.. Cih!

Mulai lari lagi, trus mata gue ngeliat kertas biru-biru di jalanan.
Mata boleh plus, jalanan boleh gelap, tapi liat duit mah gak masalah.
Ternyata 50rb-an segulung.
Kayanya sekitar 500rb deh.
Sigep langsung gue pungut, berkat dari langit.
Udah kebayang mo beli minuman plus dapet uang jajan.
Lanjut lari, sekitar 1km dari tempat nemuin uang gue ketemu nci" sama anak perempuannya naik motor.
Matanya lagi ke jalanan kaya nyari" sesuatu.
Spontan gua langsung sodorin uang yang ada di tangan.
Hati gak pengen kasih sih, siapa tau bukan.
Siapa tau dia memang lagi nunduk aja kebawah *yakeles
Tapi tangan gue ga bisa kompromi, langsung maen sodorin uangnya (¬_¬")

Diluar dugaan, Nci" itu langsung nangis...
Kayanya memang dia lagi nyari uangnya yang jatoh.
Dia bilang makasih sambil bilang "mau beli obat"
Mendadak gue gak bisa ngomong dan bersuara juga, mendadak kebayang gimana kalo gue dalam kondisi seperti itu.

Been there done that...

Don't thank me, thank God.

Kita ada di tempat kita berdiri sekarang, di situasi buruk atau baik...
Ada tujuannya..
Udah disiapin sama Tuhan..

*penutup:
Di lap kedua gue nemu uang 500 perak itu tadi lagi. Langsung gue ambil gak pake basa-basi.
Btw rasanya seperti abis menyelamatkan dunia.. Priceless..

Lanjut lari sambil pasang lagu Eurythmics - I Saved The World Today...

Minggu, 19 April 2015 19:00
@yopiesuryadi
GDILab & Gnews

Tidak ada komentar: