Selasa, 03 Maret 2015

GDILab dan Genesis

PT. Generasi Digital Internasional (GDILab) merupakan sebuah perusahaan IT startup yang didirikan pada bulan Desember 2013 oleh empat orang co-founder: Billy Boen (Chairman), Yopie Suryadi (CEO), Jefri Dinomo (VP Product & Development), dan Masas Dani (VP Engineering). Perusahaan ini memfokuskan dirinya pada digital analytics dengan misi menciptakan produk-produk digital yang dapat menolong banyak pihak (perusahaan maupun perorangan) dalam memahami diri sendiri dan memaksimalkan potensi yang mereka miliki.

Untuk memastikan ketajaman akurasi dan kecepatan seluruh produk yang telah dan akan diciptakan, GDILab telah mengembangkan sebuah mesin pintar yang diberi nama Genesis Technology. Mesin pintar ini memiliki banyak modul di dalamnya, seperti real time analytic yang mampu mengolah big data secara real timesentimen analytic yang mampu memilah orientasi teks bernada positif, negatif atapun netral, auto summary yang dapat menghasilkan intisari dari jutaan text ke dalam sebuah informasi yang lebih ringkas, fortune teller yang dapat memprediksi kejadian yang akan datang berdasarkan data yang ada di masa lalu. Genesis Technology juga memiliki language detector, geo detector, gender classification, dan masih banyak lagi.

Saat ini, GDILab telah menciptakan beberapa produk selain gnews (twitter search news reader), yaitu: Polaris (twitter-facebook-online media analytics), Iris (instagram analysis), dan CV Creator (CV generator platform) yang merupakan hasil kolaborasi dengan PT. YOT Nusantara (Young On Top).
Di bulan Mei nanti, GDILab mendapatkan kehormatan sebagai salah satu startup asal Indonesia yang menghadiri Collision Conference di Las Vegas dan bergabung di Collide yang merupakan ajang berkumpulnya para investor di dunia teknologi.
Sampai Februari 2015, GDILab telah mendapatkan angel investment sebanyak 2 kali.

Untuk lebih lengkapnya, silahkan mengakses gdilab.com.

Gnews - gnews.io
Polaris - polaris.gdilab.com
Iris - iris.gdilab.com
CV Creator - cv.youngontop.com


Tidak ada komentar: